Blogger Widgets

10 Pekerjaan dengan Bayaran Tinggi yang Cocok Untuk si Nerd (Kutu Buku)

10 Pekerjaan dengan Bayaran Tinggi yang Cocok Untuk si Nerd (Kutu Buku)

BangFikri.com - Kata 'nerd' mungkin sudah tidak asing lagi bagi telinga Anda. Orang biasanya memanggil orang yang suka membaca atau belajar dengan nama ini.

Tapi terkadang, konotasi menjadi negatif karena jika Anda seorang kutu buku itu berarti Anda canggung dalam hubungan sosial dan tidak gaul.

Sebenarnya, menjadi nerd itu memiliki masa depan yang cemerlang, lo. Banyak pekerjaan menunggu Anda untuk melanjutkan dan mengembangkan kemampuan membaca dan belajar Anda.

Berikut adalah 10 pekerjaan dengan gaji tinggi yang cocok untuk Anda, seperti dikutip dari Swara Tunaiku:

1. Sejarawan

Sejarawan adalah profesi yang membutuhkan banyak membaca. Jika Anda ingin menjadi sejarawan, Anda harus meneliti, menganalisis, menafsirkan, dan mempelajari masa lalu melalui sumber dan dokumen sejarah.

Tugas utama Anda sebagai sejarawan adalah untuk memungkinkan informasi dari masa lalu agar mudah diakses saat ini.

2. Editor

Menjadi editor berarti dipersiapkan dengan segala macam tenggat waktu. Pekerjaan editor mencakup perencanaan, koordinasi, dan pengeditan konten publikasi.

Selain itu, editor juga mengevaluasi atau meninjau proposal dan draf yang akan diterbitkan oleh perusahaan.

3. Profesor di bidang bahasa dan sastra

Orang yang suka membaca benar-benar menjadi profesor di bidang bahasa dan sastra. Anda dapat mengajar kursus bahasa dan sastra, termasuk linguistik dan literatur komparatif.

Selain itu, profesor di bidang ini juga bisa dilibatkan dalam penelitian. Satu hal yang pasti, kemampuan membaca diperlukan dalam profesi ini.

4. Sosiolog

Jika Anda seorang nerd, Anda dapat mempertimbangkan karier sebagai sosiolog atau profesor sosiologi. Profesi ini memiliki tugas utama mengajar di universitas dan meneliti hal-hal sosial. Sumbangan sangat besar dalam kehidupan masyarakat.

5. Ahli biologi molekuler dan seluler

Profesi ini juga cocok untuk para nerd. Penelitian biologi molekuler dan seluler dan mempelajari molekul dan organel untuk memahami fungsi dan organisasi sel itu sendiri.

6. Desainer instruksional dan ahli teknologi

Orang dengan profesi ini memiliki deskripsi pekerjaan untuk mengembangkan bahan dan produk instruksional serta bantuan dalam kursus desain ulang berbasis teknologi.

Selain itu, mereka juga memberikan bantuan saat seseorang atau kelompok belajar ingin mempelajari praktik teknologi pembelajaran.

7. Pakar hukum

Jika Anda suka membaca buku teks, Anda dapat mempertimbangkan untuk menjadi pengacara atau profesor di bidang hukum. Anda dapat mengajarkan ilmu di universitas dan terlibat dalam penelitian hukum.

8. Pengacara

Pekerjaan seorang pengacara adalah mewakili klien baik dalam kasus pidana maupun perdata serta proses hukum lainnya. Selain itu, pengacara juga ditugaskan untuk membuat dokumen hukum, mengatur atau memberikan saran kepada klien dalam transaksi hukum. Sebagian besar pengacara memiliki spesialisasi mereka sendiri. Ada juga praktik di berbagai bidang hukum.

9. Dokter pengobatan olahraga

Profesi ini melakukan diagnosis, memberikan perawatan, dan membantu mencegah cedera yang terjadi pada kejadian-kejadian tertentu. Contohnya adalah olahraga, latihan atletik, atau aktivitas fisik lainnya.

10. Ilmuwan politik

Jika Anda ingin menjadi ilmuwan politik, bersiaplah untuk mempelajari asal-usul, perkembangan, dan operasi sistem politik di seluruh dunia.

Profesi juga mempelajari berbagai topik seperti opini publik, pengambilan keputusan politik, dan ideologi. Kadang-kadang mereka juga menganalisis struktur dan cara kerja pemerintah dan entitas politik suatu negara. Jangan lupakan survei pengadaan dan analisa pemilihan.

Itu 10 profesi untuk Anda si kutu buku. Apa yang menarik bagi Anda?

Mau Belajar Membuat Blog yang Benar-benar Menghasilkan UANG? Klik Tulisan atau Text ini.

No comments:

Post a Comment