Blogger Widgets

5 Ciri Karyawan Sudah Berada di Titik Terendah Karier, Apakah Anda Termasuk?

5 Tanda Karyawan Sudah Berada di Titik Terendah Karier, Anda Termasuk?

BangFikri.com - Sepertinya hampir semua orang telah berada di titik terendah di tempat kerja, terutama di tempat kerja. Apapun pekerjaannya, tentu tidak lepas dari kondisinya. Terutama jika Anda bekerja dalam lingkup kantor, akan rentan mengalami kondisi ini.

Mulai dari depresi hingga stres berat akan dialami oleh siapa saja yang berada di titik terendah. Ada banyak hal yang menyebabkannya. Mulai dari beban pekerjaan yang menumpuk, lembur setiap hari, salah paham di lingkungan kerja, dan banyak hal lain yang membuat Anda tidak fokus dalam menyelesaikan pekerjaan.

Jika dibiarkan, Hal tersebut dapat menyebabkan tingkat produktivitas menurun dan tentu saja tidak baik untuk pekerjaan itu. Untuk menghindari ini, Anda perlu tahu apa yang menyebabkan kondisi itu terjadi.

Anda harus tahu persis apa tanda-tandanya. Dikutip dari Cermati.com, berikut adalah beberapa tanda yang sering tidak disadari, tetapi dapat membuat karyawan berada pada titik terendah di tempat kerja.

1. Fokus yang Hilang dalam Bekerja

Kehilangan fokus dalam bekerja baik-baik saja terjadi jika Anda merasa bosan dengan pekerjaan yang sama dan terus-menerus dilakukan setiap hari. Namun, jika Anda hanya membiarkannya, tentu saja dapat mempengaruhi citra profesional Anda di kantor.

Anda bisa sulit berkonsentrasi, bahkan hanya melakukan sesuatu yang sederhana. Jika sudah seperti ini, segeralah lakukan cara untuk membuat Anda santai sejenak dari bekerja di kantor.

2. Sulit dalam Menyampaikan Sesuatu

Tidak usah bicara langsung dengan rekan lain di kantor, berkomunikasi dengan menggunakan e-mail yang padat dan pendek menjadi sulit dilakukan. Orang yang sedang mengalami stres biasanya akan mudah kehilangan semangat meski hanya untuk ngobrol.

Saat itu, mungkin kondisinya tidak dalam kondisi baik. Dampaknya, apa yang ada di pikirannya tidak akan sejalan dengan tindakannya saat itu. Bahkan, menyampaikan sesuatu atau pendapat menjadi salah satu hal yang penting.

3. Lebih Banyak Menggunakan Perasaan daripada Pikiran

Terkadang orang yang berada di titik terendah merasa lebih sensitif dan agresif ketika berada di lingkungan kantor. Sensitif dan agresif adalah dua ciri yang sering muncul bersamaan.

Jika kedua kondisi terus dibiarkan, bukan tidak mungkin orang tersebut dapat melakukan tindakan yang tidak terpuji. Tentu saja itu akan menimbulkan konflik antar karyawan apalagi jika satu sama lain tidak saling memahami.

4. Kurang Peduli dengan Diri Sendiri

Stres secara tidak langsung akan membuat Anda melupakan kondisi kesehatan dan penampilan tubuh. Bukan hanya membuat angka pekerjaan berkurang, orang yang sering mengalami stres akan membuatnya acuh pada penampilannya. Ini karena pikirannya hanya akan fokus pada pekerjaannya saja.

Jika dibiarkan dalam waktu lama, maka tentu saja akan membuat Anda sulit mengendalikannya dan membuat suasana hati selalu terasa buruk. Akibatnya, kesehatan dan penampilan menjadi masalah yang kurang diperhatikan.

5. Sering Datang Terlambat Daripada Tepat Waktu

Gejala lain yang sering tidak disadari oleh kebanyakan orang adalah ketika mereka sering terlambat untuk bekerja. Tingkat kedisiplinan karyawan di titik terendah akan menurun seiring dengan stres yang ia rasakan. Bukan hanya bisa menyebabkan keterlambatan masuk ke kantor, tetapi juga dipastikan akan terlambat dalam menyelesaikan pekerjaan.

Segera Temukan Jalan Keluar

Berada di titik terendah bukanlah hal yang baik jika Anda membiarkannya terus dan terus. Tidak hanya akan mengganggu kinerja Anda, tetapi juga akan mengganggu hidup Anda. Untuk itu, segera cari jalan keluar agar kondisi ini tidak dapat merusak hidup Anda.
Mau Belajar Membuat Blog yang Benar-benar Menghasilkan UANG? Klik Tulisan atau Text ini.

No comments:

Post a Comment