Blogger Widgets

11 Hal yang Harus Dilakukan Karyawan Baru dalam 3 Bulan Pertama Kerja


BangFikri.com - Setelah melewati seleksi seperti ujian tertulis, psikoterapi, wawancara sulit untuk menang dan mengalahkan puluhan atau bahkan ribuan pesaing, akhirnya pekerjaan yang Anda inginkan sekarang juga tercapai.

Tapi jangan menetap dulu karena pekerjaan anda belum berakhir disana. Sekarang saatnya untuk mengesankan atasan Anda dengan menjadi karyawan terbaik.

Melansir halaman Business Insider, pada hari Senin (12/2/2018), mulailah dengan 11 hal berikut untuk memaksimalkan tiga bulan pertama dalam posisi baru:

1. Melaksanakan dan merenungkan rencana dan tujuan yang ditetapkan pada hari pertama

Mulailah dengan merenungkan tujuan yang Anda buat di awal posisi baru.

"Apa pun yang Anda jual dalam wawancara, mintalah misi Anda untuk menunjukkan bahwa itu akan terjadi," kata Amanda Augustine, seorang spesialis saran profesional untuk TopResume.

Periksa bagaimana tujuan Anda telah berubah dan bagaimana memperbaiki alur kerja untuk menyelesaikan lebih banyak dan menjadi versi yang Anda inginkan pada hari pertama.

2. Jadilah tak ternilai bagi anggota tim dan rekan kerja

Tiga bulan sudah cukup waktu untuk mempelajari posisi dan menjelaskan kepada rekan kerja berapa keuntungan yang bisa ditawarkannya.

Agustin mengatakan bahwa sejak minggu pertama, dia harus menghadiri pertemuan dan percakapan dan mengembangkan keterampilannya untuk menjadi orang yang masuk tim.

3. Temukan cara mengatasi frustrasi yang mempengaruhi tim

Annabel Action, pendiri Never Liked It Anyway, berbagi beberapa trik untuk pemecahan masalah secara kreatif. Saran itu dimulai dengan sebuah proyek kecil, yang melarang solusinya dan bahkan bertanya "Apa yang akan dilakukan pahlawan saya?"

"Menimbang bagaimana Willy Wonka bisa mengatasi tantangan kemasan, bagaimana Coco Chanel bisa memecahkan masalah komunikasi, dan bagaimana Salvador Dalí akan mengoptimalkan rantai pasokan bisa sangat mencerahkan," tulisnya.

4. Evaluasi kembali kelompok dan hubungan sosial

Mudah merasa nyaman dengan tetangga kita di kantor, tapi begitu Anda mengenal mereka, inilah saatnya untuk memperluas hubungan dan bertemu orang lain di perusahaan. Anda dapat memulai dengan meminta saran dan perspektif mereka.

"Orang-orang bersedia untuk berbicara tentang diri mereka sendiri," kata Rachel Bitte, kepala karyawan perusahaan rekrutmen perangkat lunak Jobvite, "orang-orang bersedia membagikan apa yang mereka pelajari di lapangan, jadi jangan takut untuk menggunakan jaringan, hanya untuk sekadar belajar. "

5. Jelajahi cara baru untuk meraih lebih banyak

Stewart Butterfield, CEO Slack, mengatakan kepada Adam Bryant dari The New York Times bahwa dia mendorong karyawan untuk bereksperimen dan berinovasi.

"Saya merasa bahwa orang-orang di masa awal mereka, sampai usia 20 tahun, sangat serius," katanya. "Mereka sangat serius, dan mereka ingin merasa bahwa mereka telah mencapai banyak hal pada usia yang sangat dini, bukan hanya mencoba menyelesaikannya, jadi saya mencoba mendorong mereka menuju sikap yang lebih eksperimental."

6. Terus perbaiki kebiasaan buruk

Charles Duhigg, penulis "The Power of Habit", menulis dalam bukunya:

"Umumnya, orang yang berolahraga dan mulai makan lebih baik akan lebih produktif di tempat kerja, merokok lebih sedikit dan menunjukkan kesabaran lebih banyak dengan rekan kerja dan keluarga mereka, sering menggunakan kartu kredit mereka dan mengatakan mereka merasa kurang stres. mereka menyebabkan perubahan yang luas ".

Kegiatan positif lainnya yang dapat memperbaiki pekerjaan Anda mungkin termasuk meditasi, menulis, melukis atau membaca.

7. Identifikasi penyebab boros waktu dan hilangkan kebiasaan itu

Kita semua bersalah membuang-buang waktu di sana-sini, tapi keputusan ada di tangan Anda untuk mencoba menyingkirkan kebiasaan buruk itu atau tidak.

Jika Anda bermaksud untuk menghilangkan kebiasaan buruk itu, langkah pertama adalah mencatat bagaimana hari berlalu untuk mengidentifikasi tugas paling produktif dan paling tidak produktif.

8. Selalu tunjukkan nilai pada perusahaan

Orang-orang sukses akan selalu menunjukkan seberapa besar nilai yang mereka berikan pada peran masing-masing.

"Saya tidak pernah berpikir untuk meyakinkan seseorang tentang sesuatu yang saya pikirkan dalam hal menginspirasi mereka," kata Robin Dreeke, agen FBI, "jika Anda ingin pindah ke posisi kepemimpinan, atau Anda ingin pindah ke perusahaan, hal pertama yang harus Anda tanyakan kepada saya adalah , 'Bagaimana saya bisa menginspirasi mereka untuk mencintai saya?' "

Dia melanjutkan: "Anda harus mengerti apa yang penting bagi mereka, bagaimana mereka melihat kemakmuran, apa yang dapat Anda lakukan untuk menyederhanakan pekerjaan mereka?"

9. Tetapkan tujuan baru sesuai harapan manajer

Setelah Anda memiliki waktu untuk melengkapi daftar tujuan yang harus Anda capai, tanyakan kepada manajer untuk melihat apakah tujuan Anda masih sesuai.

"Ini adalah kesempatan bagus untuk mendapatkan umpan balik awal mengenai apa yang Anda lakukan dengan baik, apa yang harus dilakukan dengan lebih baik dan bagaimana Anda bisa menghabiskan waktu Anda minggu depan untuk mendapatkan manfaat maksimal dari tim," tulis Natalia Autenrieth di TopResume.

10. Ambillah setiap kesempatan untuk terhubung dengan rekan kerja Anda

Joanna Coles, mantan editor kepala Cosmo dan Marie Claire, mengatakan bahwa berhubungan dengan teman sebaya sama pentingnya dengan berurusan dengan atasan.

"Hal yang selalu saya coba dan katakan kepada orang muda yang mulai bekerja adalah bahwa kelompok sebaya benar-benar memiliki pengaruh paling penting dalam hidup karena Anda akan bangkit dan jatuh bersama," katanya.

"Saya selalu mendapatkan pekerjaan melalui ikatan pertemanan dan rekomendasi seseorang yang mengetahui pekerjaannya," tambahnya.

11. Menghidupkan kembali hubungan bersama mantan rekan kerja

Agustinus mengatakan bahwa pada awal posisi baru, karyawan baru harus berhubungan kembali dengan orang-orang dari perusahaan sebelumnya dan meminta rekomendasi.

Waktu terbaik untuk mendapatkan referensi bukan saat Anda mencari pekerjaan, tapi jauh sebelum Anda membutuhkannya.
Mau Belajar Membuat Blog yang Benar-benar Menghasilkan UANG? Klik Tulisan atau Text ini.

No comments:

Post a Comment